Rekomendasi Saham Dan Pergerakan IHSG

Rekomendasi Saham Dan Pergerakan IHSG

Bikinrame.com – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih mengalami tekanan pada perdagangan hari Rabu (23 Juni 2021), meskipun cenderung terbatas. Ada sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampakan IHGS (6,087) reli dan uji resiten 6,100. Peluang akan trading range 5,950-6, 100 berlanjut tidak bisa tutup atas resisten.

“Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham BBRI, EMTK, MAPI dengan rting trading buy, SMGR dengan rating trading sell,” katanya dalam laporan riset, Rabu (23 Juni 2021).

CEO Indonesia Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mempaparkan pergerakan IHGS masih menunjukan pola tekakan yang terbatas.

Minimalnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang teradi masih menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi emiten yang kini berada dalam pasar modal, sehingga belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHGS.

“Namun, momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang, dikarenakan dengan pergerakan fluktualitif yang terjadi dalam IHGS dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek,” tulis Wiliam dalam salah satu risetnya, Selasa (22 Juni 2021).

Ia juga telah melanjutkan, bahwa momentum tekanan merupakan momentum yang sangat berharga bagi investor jangka menengah ataupun jangka waktu yang sangat panjang langkah sigap pemerintah untuk mempercepat perekonomiannya, cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil yang sangat cukup.

“Sehingga, dengan kondisi yang membaik maka kinerja emiten dapat cemerlang dan mendorong kenaikan IHSG di masa yang akan mendatang,” lanjutnya.

Menurutnya, IHSG akan diperkirakan bergerak dalam kisaran 5.876-6.123 hari ini. Adapun saham-saham yang telah direkomendasikan ialah ICPB, BBCA, BINA, ITMG, WIKA, ADHI, ASRI dan PWON.

Pada perdagangan hari Selasa (22 Juni 2021), IHGS telah ditutup menguat 1,53 persen atau sekitar 91,58 poin ke level 6.087,84. Sepanjang perdagangan IHGS yang telah bergerak di level 6006,66-6118,86.

Sebanyak itu, 9 dari 11 indeks sektoral ditutup menguat, bahkan tida di antaranya naih lebih dari 2 persen.

Penguatan dipimpon oleh sektor yang berbahan baku (IDXBASIC) yang naik 2,86 persen, yang telah disusul oleh sektor properti dengan penguatan 2,18 persen dan finansial yang naik hingga 2,04 persen.

Di sisi lain, dua sektor masih mencatatkan pelemahan, yaitu sektor transportasi (IDXTRANS) yang terkoreksi hingga 0,85 persen dan kesehatan (IDXHEALTH) yang melemah hingga 0,98 persen.

Sumber dari: Bisnis.com

You May Also Like

About the Author: BikinRame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *