Postingan Instagram Zakiah Aini Perempuan Yang Terduga Teroris Penyerangan Mabes Polri

Postingan Instagram Zakiah Aini Perempuan Yang Terduga Teroris Penyerangan Mabes Polri

Bikinrame.com – Zakiah Aini, adalah seorang perempuan yang membawa pistol untuk menyerang Mabes Polri, diketahui Zakiah Aini menggunakan bendera ISIS di akun Instagramnya sebelum melakukan aksinya. Polisis juga menyebut ada tulisa terkait perjuangan jihadnya itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri. Listyo mengatakan bahwa ada sebuah postingan yang telah beredar dengan seorang perempuan yang membawa bendera ISIS di akun Instagram Zakiah Aini.

Di akun Instagram yang sempat bertebaran berita dengan nama Zakiah Aini. Salah satuy akun Instagramnya yang bernama zakiah_aini14 yang telah memiliki banyak follower. Akan tetapi, postinga yang di pos oleh Zakiah Aini tidak ada dan di kiunci sehingga tidak bisa dilihat.

Namu, banyak sekali akun yang telah mengaku sebagai Zakiah Aini. Akan tetapi, dipastikan akun-akun tersebut palsu setelah ditelusuri, rata-rata dari mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk bejualan online. Foto-fotonya pun diambil dari foto yang telah dipublikasikan oleh polisi.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru ataupun di-posting 21 jam yang lalu dimana di dalamnya ada bendera ISIS,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri.

“Ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangan jihad,” terusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Apa Itu Lone Wolf Isis

Untuk pengamat terorisme Community of Ideological Islamic Analyst (CIA) Harits Abu Ulya mengatakan, lone wolf adalah sebuan bagi ereka yang tengah ingin melakukan sebuah atau aksi teroris seorang diri.

Aksi tersebut merupakan inisiatif sendiri atau peribadi dan juga tidak dilakukan oleh sejumlah kelompok yang tertentu. Di tengah melemahnya sejumlah kelompok ekstrem di negara Indonesia, Hartis menganggap sosok “lone wolf” ini menjadi sebuah ancaman baru.

Pemicu mereka untuk melakukan aksi teror bukan hanya disominasi untuk penegakan ideologi. Akan tetapi, hal tersebut juga di latari persoalan pribadi atau keluarga.

“Tidak selalu keyakinan yang beku. Soal perut yang lapar juga bisa mendorong seseorang untuk melaksanakan aksi teror. Atau kondisi labil dan deprisi, bisa saja seseorang melakukan aksi nekat,” ucap Harits.

Penyerangan di Mabes Polri

KOMPASTV

Seorang terduga teroris dilumpuhkan pada hari Rabu sore saat hendak menyerang para petugas kepolisian di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Terduga saat teroris yang teridentifikasi seorang perempuan yang berinisial ZA yang berusia (25) tahun ini berhasil masuk ke markas polisi dengan menerobos lewat pintu belakang.

Dalam video amatir dan rekaman CCTV terliahat pelaku (ZA) menyerang yang menggunakan jilbab biru dan baju hitam berjalan masuk ke dalam Mbaes Polri sambil mengacungkan sebuah senjata api.

Baku tembak pun terjadi antara seorang pelaku dengan petuga kepolisian. Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, pelaku pun tewas di tempat.

Penutup

Berikut adalah informasi tentang Lone Wolf dan akun Instagram Zakiah Aini. Jangan lupa untuk membagikan artikel singkat ini kepada teman atau sodara terdekat Anda agar tidak ketinggalan dalam informasi ini. Jangan lupa juga untuk selalu kunjungi Bikinrame.com agar Anad tidak ketinggalan dalam informasi berikutnya, sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: BikinRame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *