Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari

Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari

Bikinrame.com – Pedangdut Cita Rahayu alias Cita Citata menjadi saksi tentang kasus korupsi bantuan sosial untuk tersangka Matheus Joko Santoso (MJS), pejabat komensos yang menangani tender bansos sembako untuk Jabodetabek selama 2020.

“Cita Citata dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Matheus Joko Santoso (MJS),” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, pada hari Jum’at kemarin.

KPK juga memanggil 3 saksi yang lainnya untuk tersangka Matheus Joko Santoso (MJS), yakni Wempi dari pihak swasta/PT Guna Nata Dirga serta dua wiraswasta masing-masing Vijaya Fitriyasa dan Rachmad Sulomo.

Pemanggilan Cita Citata terkait dengan pernyataan Matheus Joko Santoso (MJS), dalam sidang terdakwa Juliari Peter Batubara. Suap sebesar Rp 14,7 miliar yang telah di dapat oleh Juliari. Ia juga gunakan uang tersebut untuk berbagai hal, termasuk untuk membayar Cita Citata.

Baca Juga  Twinkling Apk Penghasil Uang Terbaru di Tahun 2021

Sehari sebelumnya, Effendi Gazali juga diperiksa untuk saksi mata Matheus Joko Santoso terkait dengan aliran dana bansos. Effendi Gazali membantah namanya ada dalam masuk daftar penerima dana korupsi. Ia juga mengaku terhubung dengan Kemensos terkait riset penggandaan bansos.

KPK Menetapkan Metheus Sebagai Tersangka

Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari
Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari

KPK menetapkan Matheus Joko Santoso (MJS), sebagai tesangka penerima suap. Ia diduga berkomplot dengan Mentri Juliari dalam penggandaan bansos COVID-19 lewat PT Rajawali Parama Indonesia, diduga dimiliki Matheus Joko Santoso (MJS).

Matheus Joko Santoso (MJS) mempunyai tugas untuk menentukan perusahaan yang menyeiakan bansos sembako. Dari tugas ini ia berkongsi untuk mengutip Rp 10 ribu per paketnya. Hasil korupsi dari perusahaan yang di serahkan kepada Juliari.

Baca Juga  3 Langkah Memulai Bisnis Digital Yang Sukes dan Bisa Meraih Keuntungan

KPK Menjadwalkan Pemeriksaan Terhadap Cita Citata Terkait Korupsi Bansos

Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari
Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap pedangdut Cita Citata terkait dengan dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) untuk penanganan pandemi virus corona (covid-19). Ia bakal diperiksa dengan status sebagai saksi.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi TPK suap dalam penggandaan bansos untuk wilayah Jabodetabek 2020,” ucap pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya.

Pelantun Goyang Dumang itu diperiksa unutk tersangka Matheus Joko Santoso. Selain Cita Citata, KPK juga turut memanggil tiga saksi yang lainnya, yakni Wempi, Vijaya Fitriyasa, dan Rachmad Salomo dari pihak swasta.

Nama Cita Citata sempat disebut dalam persidangan terdakwa Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja. Dalam persidangan awal maret yang lalu, Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) kemensos.

Baca Juga  5 Tips Cara Mengatasi Gmail Error Dan Berhenti Hingga Tidak Berpungsi Di Smartphone Android

Matheus Joko Santoso mengatakan bahwa dirinya telah mengumpulkan kutipan fee dari rekanan penyedia bansos sebesar Rp 16,7 miliar. Dari jumlah uang tersebut, Matheus Joko Santoso menyebutkan uang yang diserahkan kepada mantan Menteri Sosial Julia P Batubara sebesar 14,7 miliar.

Selain itu juga uang tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan, salah satunya dalam sebuah acara di Labuan Bajo. Dalam acara ini, pedangdut Cita Citata menjadi tamu undangan.

Penutup

Berikut adalah informasi tentang Pedangdut Cita Citata Dipanggil KPK Terkait Korupsi Bansos Juliari. Dan jagan lupa juga selalu kunjungi Bikinrame.com agar Anda tidak ketinggalan informasi di artikel berikutnya.

You May Also Like

About the Author: BikinRame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *