Anjlok Lagi, Harga Bitcoin Diproyeksikan Naik ke US$ 100.000

Anjlok Lagi, Harga Bitcoin Diproyeksikan Naik ke US$ 100.000

Bikinrame.com – Kini aksi ambil keutungan membuat harga bitkoin turun. Akan tetapi, para pengamat pasar kripto memproyeksikan harga bitcoin akan naik kembali. Bahkan menyentuh sekitar US$ 100.000 per btc pada tahun ini.

Kini harga bitcoin, pada hari Jum’at tanggal (26 Maret 2021), pukul 18.50 WIB menurun hingga 0,23% ke US$ 52.941 per btc. Dalam spek harga bitcoin sudah menurun 7,87%.

Gabriel Rey, CEO Triv mengatakan secara historis selama tujuh tahun terakhir kini harga bitcoin cenderung akan menurun di setip Maret. Terdapat kebiasaan di setiap Maret, para investor di AS melakukan tax loss harvesting.

Hal ini adalah strategi para investor dengan menjual kepemilikan kripto yang memiliki kerugian dan juga belum direalisasikan untuk pembagian pajak atas keuntungan yang telah direalisasikan.

Selain itu juga, kenaikan yield US Treasury, Gabriel mengatakan juga baha hal tersebut akan mempengaruhi pada harga bitcoin yang telah memasuki tren bearsih.

Harga Bitcoin Diproyeksikan Akan Naik ke US$ 100.000

Anjlok Lagi, Harga Bitcoin Diproyeksikan Naik ke US$ 100.000
Anjlok Lagi, Harga Bitcoin Diproyeksikan Naik ke US$ 100.000

Senada, Vinsensius Sitepu, pengamat sekalihus investor aset kripto dengan melalui nilai koreksi bitcoin pada saat ini wajar saja terjadi. Hal tersebut akibatnya investor ritel melakukan aksi ambil untung.

“Lazin aksi ambil untung juga dialihkan ke aset kripto lain untuk meraih cuan yang lumayan,” ucap Vinsensius Sitepu.

Penurunan bitcoin pada saat ini, Vinsensius Sitepu menilai belum mencerminkan koreksi mayor seperti pada bulan Desember 2017 lalu. Ketika bitcoin berada di harga puncak, beberapa bulan setelah halving kedua.

Secara fundamental prospek bitcoin ke depannya masih cerah. Sentimen yang mendukung yaitu Testa lewat Elon Musk yang telah mengumumkan pembelian mobil Tesla di AS dengan bitcoin. Elon Musk juga berencana tidak melepaskan bitcoin hasil penjualan Tesla dengan menjadi dolar AS.

“Elon Musk masih pro-bitcoin, sebagai perlambang mempertahanan dan menambah jumlah bitcoin, selain pembelian bitcoin US$ 1,5 miliar yang lalu,” ucap Vinsensius Sitepu.

Harga Bitcoin Akan Naik ke US$ 100.000

Kini para pengamat pasar kripto memperoyeksikan bahwa harga bitcoin kini akan kembali naik, bahkan akan berpotensi menyentuh sekitar US$ 100.000 untuk per bt nya pada tahun sekarang ini.

Memang untuk harga bitcoin kini sedang menurun setiap bulan Maret. Akan tetapi para investor mempunyai cara lain untuk untuk mengurangi kerugian yang terjadi yaitu dengan cara tax loss harvesting.

Hal tersebut adalah strategi para investor dengan menjual kepemilikan kripto yang memiliki kerugian dan juga belum direalisasikan untuk pembagian pajak atas keuntungan yang telah direalisasikan.

Penutup

Berikut adalah informasi tengantang harga bitcoin diproyeksikan naik ke US$ 100.000, dan jangan lupa untuk membagikan artikel singkat ini kepada sodara atau teman terdekat Anda agar tidak ketinggalan dalam informasi ini.

You May Also Like

About the Author: BikinRame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *